Loading...

Apakah makanan kelinci yang dicampur biji-bijian (muesli) baik untuk kelinci?

6

Muesli sering dapat secara keliru dipilih sebagai makanan kelinci, namun, pola makan ini sebenarnya terkait dengan masalah gigi dan perut yang serius dan sering terjadi. Muesli yang tersedia di pasaran dapat menyebabkan penderitaan yang mengerikan bagi kelinci, dan kami merekomendasikan pola makan jerami atau rumput untuk kelinci peliharaanmu untuk gaya hidup sehat. Jika kelinci peliharaanmu saat ini melakukan pola makan dengan muesli, sangat disarankan supaya kamu berbicara dengan dokter hewan dan secara bertahap memindahkannya ke pola makan yang lebih sehat selama 12-18 hari.

Apa itu muesli? Mengapa itu tidak sehat?

Ini adalah jenis makanan yang mengandung banyak komponen, mis. jagung / kacang polong / pelet / biji-bijian. Produk makanan kelinci seperti ini banyak beredar di Indonesia.

Sebuah studi baru menunjukkan makanan bergaya muesli tidak baik untuk kesehatan. Muesli dapat meningkatkan risiko masalah pada gigi dan perut kelinci yang serius, yang menyebabkan kelincimu menderita.

Apa yang harus dimakan kelinci?

Saya merekomendasikan makanan utama untuk kelinci adalah jerami (rumput hay) dan / atau rumput segar, dengan beberapa sayuran hijau / herbal yang aman. Pelet / nugget kecil dan berkualitas baik dapat diberikan setiap hari.

Kelinci saya makan pelet jenis muesli, apa yang harus saya lakukan?

Pindahkan secara bertahap ke pola makan sehat selama beberapa minggu, untuk menghindari gangguan pencernaan yang serius.

Bicaralah dengan dokter hewanmu tentang peralihan makan ke pola makan rumput hay / hijauan / nugget / pelet, idealnya selama 14 – 28 hari.

Campur beberapa pelet / nugget dengan muesli, secara bertahap kurangi muesli dan tingkatkan pelet / nugget, sampai pelet / nugget sepenuhnya menggantikan muesli.

Gunakan pelet / nugget berkualitas baik, yang dirancang untuk kelinci; tinggi serat yang dapat dicerna dengan baik.

Rumput hay dan / atau rumput segar berkualitas baik harus menjadi makanan utama. Rumput hay / rumput segar / air bersih harus tersedia terus menerus.

Memastikan kelinci tetap sehat selama perubahan pola makan

Pantau kelincimu sesering mungkin untuk memastikan mereka:

  • Makan banyak rumput hay (jerami)
  • Makan pelet yang cukup
  • Kotoran normal (jumlah, ukuran)
  • Makan caecotrophs (kotoran lembab berbentuk anggur yang lembut yang akan dimakan langsung mereka). Kamu mungkin tidak melihat ini secara langsung, tetapi kotoran yang lengket di area toilet / alas tidur / yang tertempel di sekitar mengindikasikan bahwa caecotrophs tidak dimakan kembali dan mungkin ada masalah pencernaan pada kelincimu, dan dapat menyebabkan Flystrike.

Tanya dokter hewan lanjut jika khawatir selama transisi diet; masalah pencernaan yang serius dapat terjadi dengan cepat.

Mendorong kelincimu untuk makan lebih banyak jerami

Beberapa kelinci enggan makan jerami. Penyakit gigi stadium awal / tingkat rendah dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat mengunyah sehingga kelinci lebih jarang memakan rumput hay (jerami) / rumput. Ketika kelincimu enggan makan, bawa mereka ke dokter hewan untuk memeriksa bahwa tidak ada masalah kesehatan yang terjadi.

Bakpao Rabbit

Leave a Reply

Shopping cart

close