Loading...

Seperti Apa Sih Kelinci Saat Berumur 2 Minggu?

Seperti Apa Sih Kelinci Saat Berumur 2 Minggu?

Selamat malam semua orang tua kelinci. Tepat tanggal 10 Maret 2019 kemarin kelinci Netherland Dwarf di Toko Kelinci Bakpao Rabbit yang Bakpao Rabbit pernah post di postingan sebelumnya menginjak usia 2 minggu. Wah mereka tumbuh menjadi bayi kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Bayi kelinci berumur 2 minggu ini sudah bisa membuka mata dan berlari kesana kemari dan keluar melompati kota sarangnya. Perlu kalian ingat, Bayi kelinci berumur 2 minggu seperti kelinci yang Bakpao Rabbit miliki masih memerlukan asupan susu dari induknya. Meskipun begitu, mereka sudah dapat menguyah sesuatu seperti rumput hay dan makanan kelinci lainnya dalam ukuran kecil.

Bayi Kelinci Netherland Dwarf Berumur 2 Minggu. Motif Charlie.

Selalu sediakan rumput hay di dalam kandang tempat bayi kelinci dan induknya sehingga bayi kelinci dapat belajar mengenal makanan lain selain susu induknya. Proses ini sangat penting dilakukan supaya bayi kelinci ketika beranjak dewasa dapat beradaptasi dengan baik dengan makanan barunya ketika bayi kelinci dilepas sapih dari induknya.

Bayi kelinci sangatlah aktif ketika mereka sudah bisa membuka mata dan berlari melompat. Tidak dianjurkan untuk kalian yang mencoba memegang dan mengangkatnya karena bayi kelinci bisa saja lompat dan terlepas dari tangan kalian sehingga dapat melukai mereka. Biarkan mereka tetap di kandang bersama induknya dan mulailah dengan mengelus mereka sehingga mereka mengenal siapa kalian. Hal ini supaya mereka nanti tidak takut dengan keberadaan manusia.

Berapa lama bayi kelinci harus dipisahkan dari induknya?

Hal yang perlu kalian ketahui, bayi kelinci masih menyusui sampai “sifat anak-anak” mereka hilang. Kelinci yang Bakpao Rabbit miliki bahkan masih menyusui kepada induknya meskipun sudah berumur 4 bulan lebih. Bakpao sangat menganjurkan untuk melepas sapih bayi kelinci pada saat mereka berumur minimal 2 bulan. Dari apa yang Bakpao tahu, banyak sekali penjual kelinci yang menjual kelinci di bawah usia 2 bulan, dan yang paling parah, Bakpao Rabbit pernah menemukan bayi kelinci yang dijual berumur 2 minggu ! Ya, Bakpao Rabbit pernah menemukan penjual seperti ini saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

Dari pengamatan Bakpao Rabbit, banyak sekali penjual kelinci di pasar tradisional, di pameran hewan, tidak menutup kemungkinan bahkan di toko hewan yang menjual kelinci di bawah umur 2 bulan. Rata-rata yang dijual adalah bayi kelinci berumur 30 harian.

Bayi kelinci yang dilepas sapih sebelum waktunya, dengan rentan waktu minimal 2 bulan sangatlah memiliki ketahanan tubuh yang sangat rapuh. Kalian akan bisa melihat perbedaannya, terutama pada ukuran tubuh ketika bayi kelinci dilepas sapih pada usia 2 bulan dan dilepas sapih sebelum 2 bulan.

Kelinci Umur 2 Minggu Mencoba Mengejar Induknya Untuk Menyusui.

Perlu gak sih bayi kelinci dimandikan?

Nah, ini penting sekali untuk kalian orang tua kelinci ketahui, bayi kelinci itu pada umur 2 bulan masih terlalu kecil untuk dimandikan. Bakpao Rabbit tidak menganjurkan untuk memandikan bayi kelinci. Bayi kelinci itu sangatlah bersih dan badannya masih sangat kecil sehingga rapuh sekali jika harus dimandikan. Cukup gunakan tisu basah dan bedak dalam jumlah sedikit untuk memberikan aroma wangi pada bayi kelincimu.

Merawat bayi kelinci adalah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Butuh kesabaran dan cinta kasih supaya bayi kelinci dapat tumbuh dengan baik. Selalu berikan makanan terbaik untuk induk bayi kelinci, ikuti anjuran dokter hewan, dan perbanyak membaca dan bertanya kepada yang ahli di bidang kelinci akan sangat membantumu.

Tinggalkan Balasan

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda di situs web kami. Dengan menjelajahi situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami.
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.

BAKPAO RABBIT

TAKE 20% OFF

Berlangganan milis Bakpao Rabbit untuk menerima pembaruan tentang produk baru, penawaran khusus, dan informasi diskon lainnya.

%d blogger menyukai ini: