Loading...

10 Alasan Mengapa Kelinci Menjadi Hewan Peliharaan Pilihan Terbaik

10 Alasan Mengapa Kelinci Menjadi Hewan Peliharaan Pilihan Terbaik

Apakah Kamu sedang mencari hewan peliharaan tetapi tidak tahu hewan peliharaan apa yang sekiranya cocok untukmu ? Mungkin Kamu berpikir kucing terlalu mandiri dan anjing terlalu banyak menuntut, dan Kamu juga bukan seseorang yang cocok dengan reptil. Jangan berhenti mencari ! Dunia hewan peliharaan mungkin berputar hanya di kucing dan anjing saja sebagai hewan peliharaan yang umum dipelihara orang kebanyakan, tapi tahukah Kamu bahwa kelinci adalah salah satu hewan yang luar biasa untuk dijadikan peliharaan. Lanjutkan membaca untuk mengetahui 10 alasan mengapa kelinci menjadi hewan peliharaan pilihan terbaik.

Berbeda dengan kucing dan anjing, kelinci memiliki beberapa hal yang sangat spesial, dan Kamu juga pasti akan mengakui, kelinci adalah hewan yang menggemaskan. Berbagi rumah dengan seekor kelinci akan menjadi hal terbaik yang pernah Kamu lakukan. Tentu saja, terkadang memang tidak seperti yang baru saja disebutkan, terutama setelah dia mengunyah kaki meja kayu mahal di rumahmu, mengunyah kabel charger handphonemu, dan menguyah tombol remote TV mu. Tapi…., Kamu bisa bertaruh dia akan menemukan cara untuk membuatmu tersenyum kembali.

10. Kelinci Hewan Yang Tenang

Tidak seperti kebanyakan hewan lain pada umumnya, kelinci adalah hewan yang sangat pendiam, yang merupakan sebuah keuntungan besar jika Kamu tinggal di apartemen dan memiliki tetangga yang sensitif. Atau mungkin jika Kamu adalah seseorang yang suka terbangun jika ada suara yang mengganggu. Jika itu masalahnya, kelinci adalah pasangan yang sempurna untukmu sebagai hewan peliharaan di rumah, karena kelinci membuat sedikit suara atau tidak sama sekali. Bahkan jika mereka harus tetap terjaga disaat Kamu sedang tertidur. Kelinci tidak harus berangkat kerja keesokan harinya, bukan ? LoL.

9. Kelinci Hewan Yang Penuh Kasih Sayang

Kelinci adalah hewan suka bergaul dan selalu lebih suka jika ditemani oleh temannya sesama kelinci. Mereka memiliki kehidupan sosial yang kompleks dan ikatan kebersamaan yang sangat baik. Saat sendirian, mereka selalu mencari pertemanan, dan karena dia akan menjadi hewan peliharaanmu dan Kamu akan di dekatnya, berikanlah cinta dan kasih sayang kepadanya.

Jika Kamu menghabiskan waktu yang cukup dan berinteraksi dengan kelincimu, Kamu bisa saja menjadi BFF dengan kelincimu, karena kelinci memang dikenal dekat dengan pemiliknya. Beberapa dari mereka bahkan sampai titik di mana kelinci mengenali suara pemilik, merespons dan datang ketika dipanggil atau mengikuti pemiliknya di sekitar rumah.

8. Kelinci Mudah Dilatih

Bagi mereka yang mungkin bertanya-tanya apakah kelinci dapat dilatih untuk melakukan berbagai hal, jawabannya adalah ya, mereka dapat dilatih. Dari menggunakan kotak pasir hingga trik yang menyenangkan, kelinci cukup mudah dilatih. Kelinci cerdas, jadi mereka akan belajar dengan sangat cepat. Hanya beberapa menit pelatihan setiap hari menggunakan teknik penguatan positif yang sama seperti dengan anjing dan kelincimu akan dapat menghibur Kamu. Jangan lupa sediakan hadiah cemilan setelah pelatihan khusus mereka selesai.

7. Kelinci Super Menggemaskan

Kelinci sangat menggemaskan, mereka akan membuat Kamu melupakan hari-hari buruk dan rasa hawatir. Tidak peduli apa suasana hatimu ketika Kamu kembali ke rumah, kelinci akan mencerahkannya dan membuat senyum muncul di wajahmu saat melihat peliharaan berbulu Kamu yang bertelinga panjang melompat di depan Kamu. Kamu tidak akan lagi murung dengan makhluk yang menggemaskan, berbulu, dan menyenangkan ini di sekitarmu.

6. Kelinci Tidak Membutuhkan Banyak Ruang

Dibandingkan dengan anjing, kelinci tidak membutuhkan banyak ruang untuk berlarian, jadi mereka sempurna jika Kamu tinggal di apartemen kecil dan khawatir membatasi kebebasan anak bulumu. Kelinci senang tinggal di tempat kecil, dan mereka baik-baik saja bahkan dalam kandang kecil – asalkan cukup luas untuk kebutuhan kelinci – jika Kamu membiarkannya berlari di sekitar rumahmu selama beberapa jam setiap hari untuk menghabiskan energinya. Jika Kamu tidak ingin membuatnya dalam kandang dan ingin membiarkannya berkeliaran, pastikan barang yang memungkinkan kelincimu untuk mengunyah, seperti kabel charger, diletakkan di tempat yang aman, karena mengunyah adalah hobi favorit mereka. Hehe.

5. Kelinci Adalah Hewan Yang Sangat Bersih

Ok. Kelinci sangat menyenangkan untuk dimiliki, tetapi Kamu mungkin bertanya-tanya tentang kebersihan. Nah, Kamu harus tahu bahwa dengan sedikit latihan, kelinci akan selalu menggunakan kotak kotorannya (toiletnya). Terlebih lagi, mereka selalu merawat diri mereka sendiri, sehingga Kamu bebas dari rasa khawatir. Tetapi itu tidak berarti dia tidak akan mengacaukan perabotanmu jika Kamu tidak hati-hati melindunginya. LoL.

4. Kelinci Tidak Perlu Jalan-Jalan

Berbeda dengan anjing misalnya, kelinci tidak perlu berjalan. Mereka puas melompat-lompat di sekitar rumah atau halaman belakang rumahmu selama beberapa jam setiap hari untuk menghabiskan energi mereka dan mereka tidak mengharuskan Kamu untuk berada di sekitar mereka dalam hal ini. Mereka baik-baik saja sendiri dan mereka tidak keberatan tinggal di kandang kecil, asalkan cukup besar untuk kebutuhan mereka.

Kelinci baik-baik saja di antara keempat dinding rumahmu. Kamu hanya perlu memberi mereka ruang yang cukup untuk mereka meregangkan kaki dan berlari di sekitar rumah dan semuanya akan baik-baik saja.

3. Kelinci Adalah Hewan Yang Menghibur

Semuanya terdengar Ok dari sisi kelinci, tetapi apa untungnya bagi Kamu? Bagaimana Kamu mendapat manfaat dari memiliki kelinci sebagai hewan peliharaan? Nah, kelinci itu adalah hewan yang menghibur dan Kamu tidak akan pernah bosan dengan mereka. Kelinci memiliki kepribadian yang berbeda dan sangat menyenangkan, jadi Kamu akan selalu bersenang-senang jika memilih kelinci sebagai hewan peliharaanmu. Kelinci denga karakter pemarah, pemalu, suka bermain atau konyol, ada banyak pilihan untuk dipilih.

Bahkan yang lebih baiknya, semakin banyak Kamu berinteraksi dalam hubungan dengan kelincimu, semakin baik jadinya. Kelinci suka bermain dan berlari-lari membakar energi mereka. Mereka juga makhluk yang sangat ingin tahu dan bertekad dan kadang-kadang bahkan sedikit nakal, jadi jika mereka memiliki sesuatu dalam pikiran mereka, mereka akan melakukannya terlepas dari hambatan apa pun yang mereka temui. Seekor kelinci sebagai peliharaan akan melengkapi kehidupan Kamu dan akan selalu membuat hari-hari Kamu menjadi lebih baik.

2. Kelinci Datang Dalam Segala Bentuk, Rupa, Dan Warna

Ada lebih dari 50 jenis kelinci di luar sana dan mereka semua datang dalam berbagai ukuran dan dengan semua jenis warna bulu dan pola yang berbeda, dengan kepribadian yang berbeda, sehingga ada banyak pilihan bagi Kamu untuk memilih.

1. Kelinci Berumur Panjang

Kelinci dikenal memiliki rentang hidup yang panjang, dibandingkan dengan kebanyakan hewan peliharaan lainnya. Mereka dapat hidup hingga lebih dari 10 tahun, tergantung pada jenis dan perawatan yang diberikan semasa hidupnya.

Tentu, itu juga bisa merugikan jika Kamu memikirkan biaya untuk memelihara kelinci peliharaan dalam jangka panjang, tetapi cobalah untuk melihat sisi baiknya di sini. Ikatan yang akan Kamu buat dengan kelincimu akan sangat membantu mencerahkan hari-hari Anda. Percayalah !

Berikan komentarmu & share artikel ini jika bermanfaat dan supaya makin banyak orang memelihara kelinci.



Tinggalkan Balasan

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda di situs web kami. Dengan menjelajahi situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami.
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.

BAKPAO RABBIT

TAKE 20% OFF

Berlangganan milis Bakpao Rabbit untuk menerima pembaruan tentang produk baru, penawaran khusus, dan informasi diskon lainnya.